Pesona Pantai Kedonganan Sebagai Harta Karun Bali

Pesona Pantai Kedonganan Sebagai Harta Karun Bali

Di utara Pantai Jimbaran terdapat pantai yang indah yaitu Pantai Kedonganan. Pantai ini memang masih kalah pamor dengan pantai Bali lainnya. Bagi pecinta seafood, maka wajib hukumnya berkunjung ke Kedonganan yang terkenal dengan seafoodnya yang lezat. Bukan hanya olahan seafoodnya saja yang nikmat melainkan keindahannya juga tidak kalah dengan pantai Jimbaran yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Terdapat hal lain yang bisa dinikmati jika ke Kedonganan.

Yang Belum Diketahui Tentang Pantai Kedonganan

Wisatawan belum terlalu banyak yang berkunjung karena tidak mengetahui pantai Kedonganan itu seperti apa. Turis hanya mengenal Sanur dan Jimbaran saja. Padahal keindahan yang disuguhkan hampir sama dengan pantai Jimbaran atau Sanur. Hal yang perlu diketahui mengenai Kedonganan adalah sebagai berikut.

  1. Harga Tiket

Wisatawan tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk masuk ke lokasi. Hanya perlu merogoh kocek 5000 rupiah untuk mobil dan 2000 rupiah untuk motor. Harga tiket tersebut sangat ramah di kantong karena pengunjung tidak dihitung setiap orang. Dengan harga tersebut pasti Anda tidak kecewa karena suguhan pesona yang tidak kalah dengan pantai lain di Pulau Dewata.

  1. Kegiatan Nelayan

Saat berkunjung ke pantai Kendanganan, pasti disuguhi  satu aktivitas di Pantai Kedonganan yang belum tentu bisa ditemukan di pantai lain di Bali. Warna warni perahu nelayan yang parkir di tepi pantai menjadi pemandangan yang lain dari yang lain. Wisatawan disarankan untuk datang di sore hari karena di sore harilah nelayan pulang melaut. Jadi Anda bisa menyaksikan secara langsung bagaimana nelayan lokal bekerja bersama-sama untuk mengangkat hasil tangkapan. Dan biasanya wisatawan asing menjadikan kegiatan nelayan tersebut menjadi objek foto.

  1. Lokasi yang Mudah Dicapai

Pantai tersebut sangat mudah untuk ditemukan karena hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja dari pantai Jimbaran. Wisatawan hanya cukup mencari jalan Pemelisan Agung. Dari jalan itulah sudah bisa dilihat perahu-perahu nelayan Kendonganan. Bagi wisatawan yang bingung mengenai transportasi ke pantai, bisa menggunakan rental motor Bali yang banyak tersedia di daerah Jimbaran. Harga rental juga tidak menguras kantong.

  1. Dekat Dengan Tempat Wisata Lainnya

Selain pantai Jimbaran terdapat tempat lain yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Kendonganan. Sehingga Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke sana. Cukup dalam hitungan menit saja. Tempat wisata tersebut antara lain Garuda Wisnu Kencana yang bisa dicapai hanya dalam waktu kurang lebih 20 menit saja karena jarak lokasi hanya 8 Km. Atau ingin ke Pura Luhur Uluwatu? Lokasinya juga berdekatan dengan Kendonganan.

  1. Menikmati Seafood

Wisatawan berpikir kalau ingin menikmati seafood segar di Bali maka harus ke Jimbaran. Pemikiran tersebut tidak tepat karena ada tempat lain yang bisa dicoba. Tempat tersebut ada di Kendonganan. Di sana terdapat banyak café yang menyediakan seafood seperti lobster, udang, cumi, dan lain sebagainya. Seafood bisa dinikmati langsung di pinggir pantai. Jadi tidak perlu diragukan lagi betapa nikmatnya makan seafood sambil ditemani oleh deru ombak pantai.

Pantai Kedonganan merupakan harta karun tersembunyi di Bali yang wajib dikunjungi. Keindahan dan pesonanya tidak kalah dengan pantai lain. Bahkan Anda akan disuguhi sesuatu yang tidak bisa ditemukan di tempat lain seperti aktivitas nelayan. Kunjungilah pantai tersebut supaya menambah khasanah pengetahuan tentang tempat wisata Bali. Alasannya adalah Bali bukan hanya Jimbaran dan Sanur saja.